• Mei 17, 2024

Toyota Mulai Uji Coba Hilux Listrik di Thailand, Produksi Massal Menyusul

Toyota Motor mulai menguji truk pikap listrik Hilux di Thailand. Rencananya, kendaraan komersial asal Jepang ini, akan mulai diproduksi massal di Negeri Gajah Putih, pada akhir 2025.

Truk pikap sendiri, menyumbang lebih dari separuh total penjualan kendaraan di Thailan. Kecuali ini, menjadi pasar penting bagi Toyota, yang sudah dibanjiri oleh gelombang pembuat kendaraan listrik di Tiongkok, dan tempat raksasa otomotif Negeri Sakura tersebut memiliki basis manufaktur yang besar.

Niat kami merupakan memproduksi Hilux BEV di sini,” ujar Pras Ganesh, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Asia, kepada Reuters di sela-sela KTT Future Mobility Asia.

Melainkan, Ganesh sendiri menolak memberikan rincian berhubungan harga atau jumlah produksi Hilux BEV, yang akan menjadi truk pikap listrik pertama Toyota.

Sementara itu, produsen mobil pesaing Toyota, Isuzu Motors juga berencana memproduksi truk pikap listrik D-Max di Thailand. Kecuali slot spaceman tersebut, berdasarkan pemerintah Thailand pada Maret 2024.

ramah lingkungan tersebut, ditunjukan untuk pasar domestik Thailand, melainkan Ganesh mengatakan Isuzu juga akan memutuskan untuk mengekspor Toyota Hilux listrik tersebut.

Subaru Gandeng Toyota Kembangkan 3 SUV Listrik untuk Meluncur 2026
Subaru mengkonfirmasi 3 sport utility vehicle (SUV) listrik penuhnya akan hadir pada 2026. Ketiga kendaraan listrik ini dimaksimalkan dengan bantuan Toyota, sebab perusahaan ingin memperlihatkan risiko di pasar kendaraan listrik yang tak menentu.

Disitat dari Carscoops, Subaru juga mengumumkan hasil keuangan tahunannya, dan mencatatkan peningaktan laba operasional sebesar 75 persen, dan peningkatan penjualan global sebesar 15 persen.

Solterra, yang saat ini merupakan figur listrik satu-satunya yang ditawarkan Subaru cuma menyumbang 0,02 persen dari penjualan global pabrikan asal Jepang tersebut pada 2023.

itu, Subaru juga ingin bahwa ingin memperluas jajaran produk listriknya dengan lebih banyak SUV dan akan membantu menempuh tujuan ambisius rentang panjangnya, merupakan 50 persen penjualan merupakan kendaraan listrik.

Lebih detil, Subaru akan meluncurkan tiga SUV listrik baru pada akhir 2026, dan empat lainnya pada akhir tahun 2028. Untuk menghemat tarif penelitian dan pengembangan, tiga kendaraan listrik baru pertama akan dimaksimalkan oleh Toyota, seperti halnya Subaru Solterra yang merupakan kembaran dari Toyota bZ4x.

Gelombang kedua mobil listrik dapat dimaksimalkan sendiri oleh Subaru, meski hal ini bergantung pada permintaan figur ramah lingkungan tersebut pada masa depan.