• April 3, 2024

Sejarah DC Shoes dan Perkembangannya di Indonesia

DC Shoes adalah perusahaan Amerika yang mengkhususkan diri pada alas kaki untuk olahraga ekstrem, termasuk skateboard dan snowboarding. Perusahaan ini juga memproduksi pakaian jadi, tas, aksesoris, topi, kemeja, dan poster.

1. Sejarah DC Shoes

Perusahaan DC Shoe USA ini didirikan pada tahun 1993 oleh Ken Block dan Damon Way di Vista, California. DC awalnya berdiri untuk “Droors Clothing”, namun sejak penjualan Droors Clothing (yang sekarang sudah tidak berfungsi), DC tidak lagi memiliki hubungan dengan Droors dan hanya DC Shoes, Inc.

Pada tanggal 8 Maret 2004, DC Shoes dibeli oleh Quiksilver seharga 87 juta dolar. Melalui berbagai pengembangan yang dilakukan, DC Shoe banyak banyak mensponsori atlet-alet terkenal, misalnya Danny Way, Josh Kalis, Nick Dompierre, Rob Dyrdek, Dorien Walker dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2010, pusat DC Shoes dipinahkan dari Vista, California, ke markas Quiksilver di Huntington Beach. Satu tahun berikutnya, tepatnya pada tahun 2011 mereka mengalami proses peremajaan yang termasuk desain logo bendera baru.

Sebuah slot gacor hari ini video berjudul Skateboarding is Forever diluncurkan secara online pada tahun 2010 dan ditampilkan. Bagian dari tim skateboard DC amatir saat itu: Marquise Henry, Matt Miller, Wes Kremer, Evan Smith, dan Greg Myers. Terlepas dari Myers dan Henry, semua pemain skateboard dari video tersebut tetap disponsori oleh perusahaan tersebut pada tahun 2013, dan sejak saat itu mendapatkan status profesional (Myers ditangkap setelah insiden carjacking pada bulan Oktober 2012.

Sebagai bagian dari proses pengembangan ini, DC Shoe pengumuman tim baru skateboard yang semakin dibuat dan serangkaian iklan, di bawah arahan anggota tim baru Steve Berra, yang dirilis secara online. Pengumuman tim lain baru yang Mikey Taylor, Mike Mo Capaldi, Nyjah Huston, Chris Cole, dan Davis Torgerson. Felipe Gustavo diperkenalkan pada tahap berikutnya.

Perkembangan lebih lanjut dari peluncuran merek adalah kampanye “Menemukan Kembali” yang dimulai pada bulan Desember 2011, menyusul penambahan Capaldi dan Huston ke tim skateboard. Kampanye tersebut berjudul “Rediscover DC” dan peluncuran tersebut menandai pertama kalinya seluruh tim DC berkumpul dalam hampir satu dekade.