• Mei 13, 2024

Memilih Koper yang Cocok, Gabungan Fungsi dan Penampilan

Kebanyakan orang membeli koper berdasarkan ukuran saja. Kita baru menyadari perlunya memilih koper dengan baik saat mengalai masalah, misalnya roda yang seret, ritsleting yang terbuka, gembok kurang aman, handle yang rusak, sampai tampilan yang kurang menarik.

Ada pula yang membeli cuma sebab harganya yang lebih murah, tapi melupakan kualitasnya. Meski koper yang baik dapat bertahan bertahun-tahun atau malahan puluhan tahun, jadi penting untuk memilih koper yang dapat memenuhi keperluan kita dengan baik.

Idealnya, koper sepatutnya spaceman slot meningkatkan pengalaman perjalanan kita, memuat segala yang kita perlukan tanpa menjadi terlalu berat atau sulit bermanuver. Dan tentu saja, koper sepatutnya cukup kokoh sehingga melindungi barang-barang kita, sekaligus baik untuk menyokong penampilan selama pejalanan.

Apa yang sepatutnya saya cari saat membeli koper?

Jenis koper yang kamu perlukan bertumpu pada caramu bepergian. Ada banyak sekali warna dan gaya yang dapat dipilih, tapi pertimbangkan juga hal-hal berikut:

Berat

Batas berat bagasi terdaftar berbeda-beda antar maskapai. Pastikan kopermu tak terlalu berat sebelum berangkat, sebab tarif kelebihan bagasi cukup mahal.

Ingatlah bahwa semakin ringan koper saat kosong, semakin banyak barang yang dapat kamu bawa. Mengangkat dan manuvernya juga akan lebih gampang.

Ukuran

Ketika mencari koper yang lebih besar, pertimbangkan di mana kamu akan menaruhnya saat tak digunakan, dan bagaimana ukurannya akan memengaruhi perjalanan.

Apabila kamu berencana bepergian ke bandar udara dengan mobil, seberapa mudahkah koper dimasukkan ke dalam bagasi? Akankah gampang untuk via kerumunan? Bagaimana dengan rak bagasi di bus bandar udara; bisakah kamu mengangkatnya?

Keamanan

Gembok betul-betul penting di mana malahan kamu bepergian, tapi gembok dengan fungsi TSA betul-betul dianjurkan bagi pelancong yang bepergian.

Kunci ini menonjolkan logo TSA merah dan mempunyai kunci master universal. Hanya TSA yang mempunyai salinan kunci ini, yang memungkinkan staf keamanan maskapai penerbangan membuka kopermu dan memeriksa isinya tanpa menyebabkan kerusakan. Apabila mereka tak dapat membuka kunci, mereka mempunyai hak membukanya dengan paksa untuk memeriksa isinya.

Handle atau Pegangan

Koper dengan pegangan di bagian atas dan samping betul-betul praktis. Pegangan ekstra ini, selain pegangan penarik, membikin mengangkat koper menjadi lebih gampang.

Beberapa besar pegangan atas bersifat teleskopik dan dapat diperpanjang ke sebagian posisi untuk kenyamanan pengguna yang optimal, dan dapat ditekan saat tak digunakan.

Roda

Kebanyakan koper mempunyai empat roda, dan dapat digerakkan ke segala arah. Koper dengan dua roda cenderung mempunyai roda yang sedikit lebih besar dan lebih gampang untuk ditarik ke atas dan via tepi jalan, tapi koper roda empat lebih unggul sebab keserbagunaannya.