• Mei 29, 2024

Galaxy M35 Resmi Meluncur: Desain Mirip Galaxy A35 dengan Baterai Jumbo

Samsung baru saja resmi menyampaikan Galaxy M35 di Brasil. Info soal hand phone ini sebetulnya telah terdengar semenjak sebagian minggu lalu.

Mengutip isu dari GSM Kancah, Rabu (29/5/2024), Galaxy M35 memiliki tampilan yang sungguh-sungguh mirip Galaxy A35. Melainkan, ada sedikit perbedaan yang ditawarkan Samsung di hand phone ini.

Salah satu yang paling terlihat merupakan kapasitas baterai hand phone ini. Galaxy M35 memiliki kapasitas baterai 6.000mAh, lebih besar 1.000mAh dari Galaxy A35. Perbedaan lain merupakan pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian samping bodi, menyatu dengan tombol daya. Sementara pemindai sidik jari di Galaxy A35 diletakkan di layar, mirip dengan hand phone kelas menengah ke atas lainnya.

Beralih ke desain, Samsung menggunakan panel layar OLED berukuran 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Layar hand phone disebut memiliki kecerahan puncak menempuh 1.000 nits. Sebagai dapur pacu, ada chipset Exynos 1380 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ingatan internal 256GB. Phone ini menjalankan One UI 6.1 dan dijanjikan bakal menerima update OS selama 4 tahun, serta update keamanan untuk 5 tahun.

Beralih ke fotografi, ada tiga kamera bonus new member 100 di depan belakang yang hadir di HP Samsung ini, merupakan lensa utama 50MP, lensa ultrawide 8MP, serta lensa makro 2MP. Keperluan selfie diserahkan pada kamera depan 5MP.

Samsung Galaxy M35 tersedia dalam tiga pilihan warna merupakan dark blue, light blue, dan gray. Phone ini tersedia untuk pasar Brasil dengan harga 2.700 real brasil (Rp 8,4 juta), tetapi isu soal absensinya di negara lain belum dikenal.

Samsung Galaxy S25 Ultra bakal Hadir dengan Kamera Lebih Gahar, Ini Bocorannya!

Di sisi lain, menurut laporan, Samsung Galaxy S25 Ultra diyakini bakal diumumkan pada permulaan tahun depan, dan rumor hand phone ini akan menerima peningkatan besar di kamera.

Informasinya, dua dari empat kamera Galaxy S25 Ultra ini akan menerima peningkatan signifikan dibandingi seri Galaxy S24 Ultra sebelumnya.

Mengutip GSM Kancah, Selasa (28/5/2024), HP Galaxy S25 Ultra akan mengusung kamera ultrawide dan telefoto 3x, di mana keduanya masing-masing memiliki resolusi 50MP.

Kemampuan kamera ini meningkat dari generasi Galaxy S24 Ultra sebelumnya, di mana HP Android tersebut hanya dilengkapi lensa 10MP (telefoto 3x) dan 12MP (ultrawide).

Bocoran isu ini datang dari leaker kenamaan Ice Universe. Melalui uploadan di akun media sosial X pribadinya, dia menyebut kemampuan kamera utama Galaxy S25 Ultra akan konsisten sama seperti pendahulunya, merupakan 200MP.

Kecuali itu, HP Android baru Samsung tersebut juga konsisten mempertahankan kamera periskop 50MP dengan kemampuan zoom sampai 5x.

Dengan peningkatan besar-besaran ini, diharapkan kemampuan fotografi Galaxy S25 Ultra akan lebih meningkat kualitasnya saat dibandingi dengan pesaing mereka nanti.

Sebelumnya, beredar isu Samsung Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan varian RAM lebih beragam ketimbang generasi sebelumnya.

Disebutkan, Galaxy S25 Ultra akan tersedia dalam varian 126GB dengan penyimpanan 256GB. Kemudian terdapat varian RAM 16GB dengan penyimpanan 512GB dan varian RAM 16GB dengan kapasitas 1TB.

Berhubung peluncuran Galaxy S25 series di Galaxy Unpacked 2025 masih kurang lebih sembilan bulan lagi, pastinya akan kian banyak bocoran isu tentang HP Samsung tersebut.